Cukini, Terong dan Daging Domba

Hidangan ini akan membuat anak-anak mengiris, mengaduk dan membumbui sesuka hati

Ketika datang untuk mengembangkan selera anak-anak, saya sampai pada beberapa kesimpulan. Semakin Anda melibatkan mereka dalam memasak dan membumbui makanan, baik itu perasan jeruk nipis atau taburan bumbu, semakin mereka tertarik. Mengekspos mereka pada berbagai selera sejak dini, dan dengan sedikit keributan, berarti mereka lebih siap untuk mencoba sesuatu yang baru. Dan setiap anak menyukai hal-hal yang berbeda, yang tidak masalah; salah satu dari saya adalah ratu karbohidrat, yang satu tidak lebih dari semangkuk daun salad, sedangkan yang ketiga suka daging. Jika Anda sebagian besar memasak dari awal dengan bahan musiman utuh, anak-anak Anda akan makan dengan baik.
Courgette dan perahu domba

Semakin banyak anak mengiris, mengaduk, dan membumbui, semakin besar kemungkinan mereka memakan semuanya.

Persiapan 30 mnt
Masak 1 jam
Untuk 8-12 porsi

4-6 cukini besar
3 sdm minyak zaitun
1 bawang besar, dikupas dan dicincang halus
2 siung bawang putih, kupas dan cincang halus
Garam dan lada hitam
40g kacang pinus
50g kismis
400g domba cincang
2 sdt kayu manis tanah
1 sdt allspice, tanah
2 tomat matang, cincang kasar
1 sdm molase delima
1 sejumput gula (jika perlu)
Biji dari ½ buah delima, untuk disajikan
1 genggam masing-masing mint dan peterseli, cincang kasar, untuk disajikan

Untuk yoghurt bawang putih
1 siung bawang putih kecil
400g yoghurt gaya Yunani
3 sdt tahini

Panaskan oven ke 200C (kipas 180C) / gas 6. Potong cakar di setengah memanjang, kemudian jalankan pisau di sekitar tepi bagian dalam masing-masing, meninggalkan batas 5mm. Buat potongan kecil, silang di tengah cukini, lalu gunakan sendok teh untuk mengambil daging – anak-anak dapat membantu dengan bagian ini. Sisihkan daging untuk penggunaan lain dan letakkan perahu di atas nampan roti.

Letakkan panci di atas api sedang dan hangatkan minyaknya. Tambahkan bawang, bawang putih dan sedikit garam, dan goreng perlahan selama 10 menit sampai lunak. Tambahkan kacang pinus dan kismis, lalu terus goreng selama beberapa menit lagi, untuk mewarnai kacang.

Ubah panasnya menjadi sedang-tinggi, tambahkan domba dan rempah-rempah, lalu bumbui. Tumis sampai dagingnya kecoklatan. Tambahkan tomat cincang.

Angkat api dan aduk-aduk melalui molase delima. Biarkan pembantu Anda untuk merasakan dan menyesuaikan bumbu dengan sedikit tetes tebu lebih banyak dan sedikit gula atau garam. Sendok ke dalam kapal cukini dan panggang selama 30-35 menit, sampai berwarna keemasan dan lunak.

Sementara itu, buatlah yoghurt bawang putih. Bash siung bawang putih dengan sesuatu yang berat untuk melepaskan kulit (anak-anak suka melakukan ini), lalu hancurkan dengan sedikit garam. Tambahkan ke mangkuk dengan yoghurt, tahini dan beberapa percikan air untuk mengendur, dan campur. Gerimis campuran yoghurt di atas kapal, hamburkan dengan biji delima dan rempah-rempah, dan sajikan dengan kacang cokelat atau beras merah.

Domba cincang lezat dengan roti pipih. Untuk makan siang akhir pekan, sajikan bersama mentimun cincang dan bawang, dan tomat matang berair yang dibumbui dengan banyak za’atar, cuka anggur merah, dan minyak zaitun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *