Dari Kacang Pedas Hingga Nampan Ikan Yang Lezat

Yotam menghemat waktu dengan trio resep yang bisa Anda buat dalam waktu setengah jam (atau lebih): tahu goreng, roti salmon dan kentang dan brunch kacang pedas

Ironi kolom sekitar 30 menit hidangan tidak hilang pada saya dan tim, ketika kami menyeringai, malu-malu, pada tugas yang tampaknya sederhana namun menantang. Kami memutuskan untuk tidak menyimpang terlalu jauh dari habitat alami kami dengan menjaga rasa kompleks dan daftar bahan, um, murah hati. Jadi untuk tetap dalam batas waktu, kami harus menggunakan kentang microwave, dilarang membuka kaleng dan umumnya beroperasi seperti cheetah di dapur. Jadi, di sini Anda memilikinya: makan setengah jam yang biasanya tidak mudah (memberi atau mengambil satu atau dua menit).


Kacang cannellini pedas, daun bawang dan telur (gambar di atas)

Ini mengambil sarapan kacang panggang datang dengan sedikit lebih banyak bumbu daripada klasik Inggris. Sajikan dengan roti bakar, seperti tradisional.

Persiapan 5 mnt
Masak 25 menit
Untuk 4 porsi

Minyak zaitun 105ml
300g daun bawang perai (sekitar 1-2), dipotong dan diiris halus
4 siung bawang putih, kupas dan cincang kasar
1 cabai hijau, cincang kasar (empulur dan bijinya dibuang jika Anda lebih suka panasnya lebih sedikit)
300g tomat anggur (yaitu sekitar 4)
Ketumbar 10g
15g dill
2 x 400g kaleng biji cannellini
1½ sdt biji ketumbar
¾ tsp ground allspice
1½ sdm pasta tomat
1 sdt gula kastor
Garam dan lada hitam
1½ sdm jus lemon
8 butir telur
Penghuni pertama, untuk melayani

Tuang empat sendok makan minyak ke dalam wajan tumis besar yang Anda miliki tutupnya, dan kenakan api sedang-tinggi. Setelah wajan panas, goreng bawang perai, bawang putih dan cabai, aduk sesekali, selama tujuh menit, atau sampai lunak.

Saat daun bawang sedang dimasak, siapkan bahan lainnya. Cincang kasar tomat, ketumbar, dan dua pertiga dari adas, dan masukkan ke dalam mangkuk besar. Tiriskan kacang, buang cairannya, dan tambahkan ke mangkuk. Hancurkan biji ketumbar secara kasar dalam mortar.

Aduk campuran tomat, rempah-rempah, pasta tomat, gula, air 375ml, satu sendok teh garam dan banyak lada ke dalam panci bawang, didihkan, lalu kecilkan api sampai sedang dan didihkan selama 12 menit, menghancurkan sekitar setengah kacang dengan bagian belakang sendok, sampai campurannya tebal dan kaya.

Aduk melalui jus lemon, lalu buat delapan sumur di kacang (bagian belakang sendok makan adalah alat yang ideal untuk pekerjaan ini). Pecahkan telur di masing-masing sumur, taburkan sedikit garam dan merica, dan nyalakan api sedang-tinggi. Tutup dan biarkan memasak selama lima menit, atau sampai putih matang dan kuning telur masih encer.

Sementara telur sedang dimasak, potong adas yang tersisa dan masukkan ke dalam mangkuk dengan tiga sendok makan minyak terakhir. Teteskan ini di atas telur yang sudah matang dan sajikan segera di atas sourdough panggang.

Tahu kapur hitam

Limau kering sangat asam dan efektif memberi hidangan keasaman unik yang bersahaja. Mereka sangat populer di Iran, Irak, Oman dan Teluk Persia, dan Anda dapat membelinya secara online atau di toko makanan Timur Tengah, dan mereka datang utuh atau tanah, hitam atau putih (mereka juga pergi dengan nama yang berbeda seperti limusin Oman, Limau Iran atau noomi basra). Gunakan varietas hitam di sini, jika Anda bisa. Saya suka menyajikan hidangan ini dengan nasi putih kukus atau roti pipih hangat untuk menyendok semuanya.

 

Persiapan 10 mnt
Masak 20 menit
Untuk 4 porsi

1 sdm cuka sari apel
2 sdt gula kastor
1 bawang merah kecil, kupas dan potong tipis-tipis (gunakan mandolin, jika ada)
Garam dan lada hitam
Minyak bunga matahari 600ml, untuk menggoreng
2 blok tahu ekstra keras (560g), ditepuk kering dan dipotong menjadi 2 cm
2 sdm tepung jagung
2 bawang, kupas dan cincang kasar
6 siung bawang putih, kupas dan cincang kasar
60 ml minyak zaitun
2 sdt biji jintan hitam, dilumatkan dalam mortar
10g jeruk nipis kering (sekitar 2-3), diblitz dalam penggiling rempah untuk mendapatkan 2 sdm
2 sdm pasta tomat
Daun peterseli 20g, dipotong kasar
250g bayam bayi

Dalam mangkuk kecil, campur cuka, satu sendok teh gula, bawang merah, dan delapan sendok teh garam, lalu biarkan acar selagi Anda melanjutkan membuat sisa hidangan.

Panaskan minyak bunga matahari dalam panci tumis sedang di atas api sedang-tinggi. Dalam mangkuk, aduk tahu dalam tepung jagung sampai terlapisi dengan baik. Goreng tahu dalam dua batch, sampai garing dan agak kecokelatan – sekitar enam menit batch – kemudian transfer ke piring dilapisi dengan kertas dapur, untuk mengeringkan.

Saat tahu sedang digoreng, buat sausnya. Denyut bawang dan bawang putih dalam food processor sampai sangat halus (tetapi tidak dihaluskan). Masukkan minyak zaitun dalam wajan tumis besar di atas api sedang-tinggi, lalu goreng campuran bawang, aduk sesekali, sampai lunak dan agak kecokelatan – sekitar tujuh menit. Tambahkan jintan, bubuk jeruk nipis dan pasta tomat, masak sebentar, lalu tambahkan 400 ml air, sendok teh gula terakhir, satu sendok teh garam dan seperempat garam, serta sedikit lada. Didihkan, lalu masak, aduk sesekali, selama enam menit, hingga kental dan kaya. Tambahkan tahu, peterseli, dan gilingan lada lainnya, aduk rata, lalu tambahkan bayam sedikit demi sedikit, aduk, sampai layu – sekitar tiga menit.

Pindahkan ke piring dangkal, tambahkan bawang acar dan sajikan.

Salmon dan kentang panggang dengan mentega wakame

Memasak kentang di microwave mungkin agak kurang ajar, tapi ini jalan pintas yang dengan senang hati saya akui ketika saya kekurangan waktu. Anda juga bisa memanggangnya dengan suhu 200C (fan 180C) / gas 6 selama sekitar 45 menit, hingga matang dan matang, tetapi demi waktu, kami curang.

 

Persiapan 5 mnt
Masak 25 menit
Untuk 4 porsi

7g rumput laut wakame
2 kentang panggang sedang (500g)
Garam dan lada hitam
200g pois petit beku, dicairkan dan dihancurkan
150g bayam bayi, sobek kasar
2-3 sdm daun ketumbar, cincang kasar, ditambah daun cincang ekstra untuk hiasan
1½ sdm minyak zaitun
90g mentega tawar, dilunakkan sampai suhu kamar
2 jeruk nipis, parut halus, untuk mendapatkan 1 sdt, dan dijus, untuk mendapatkan 1 sdm, sisanya dipotong menjadi irisan
40g caper, dipotong kasar
2 siung bawang putih, kupas dan ditumbuk
4 x 120g fillet salmon bersumber secara berkelanjutan, dikuliti dan berperawakan

Panaskan oven ke 270C (kipas 250C) / gas 9+. Masukkan wakame ke dalam mangkuk, tambahkan air mendidih untuk menutupi dan biarkan rehydrate.

Tusuk kentang dengan garpu, lalu masukkan dalam microwave selama 10 menit, putar sekali setengah jalan, sampai matang. Potong setiap kentang menjadi empat irisan, aduk daging dengan ringan menggunakan garpu, dan taburi setiap irisan dengan sedikit garam dan merica.

Sementara kentang sedang dimasak, dalam mangkuk besar, campur kacang polong, bayam, ketumbar, minyak zaitun, sepertiga sendok teh garam dan banyak lada.

Tiriskan dan cincang wakame, kemudian campur dalam mangkuk dengan mentega, kulit jeruk nipis dan jus, caper, bawang putih, seperempat sendok teh garam dan banyak lada.

Atur campuran bayam dalam loyang sisi tinggi, 30cm x 20cm dan letakkan potongan kentang di atasnya. Bumbui salmon, lalu nestle fillet di antara kentang. Gosokkan mentega rumput laut ke seluruh bagian atas kentang dan salmon, lalu panggang selama 12-15 menit, sampai ikan matang dan hidangannya berwarna. Taburkan beberapa ketumbar ekstra dan sajikan langsung dari wajan dengan irisan jeruk nipis di sampingnya, untuk diperas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *