Es Krim Dan Cherry Clafoutis

Kita memasuki celah kelaparan – saat itu tahun ketika akar musim dingin dan jeruk cerah yang membuat kita melewati bulan-bulan yang dingin semakin menipis dan hijaunya musim semi masih agak jauh. Saatnya mencapai lemari pembeku saya untuk buah yang saya beku di akhir musim panas – atau untuk kantong buah beku yang terjangkau dari toko-toko – untuk mencerahkan makanan manis sampai buah beri pertama tiba di musim semi. Bisa dibilang, beberapa resep benar-benar sesuai dengan buah beku lebih baik daripada segar – ceri untuk clafoutis ini tampak lebih lembut dan lebih manis, seperti halnya buah beri untuk es krim instan. Dalam hal ini, kebutuhan adalah ibu dari penemuan.
Es krim berry beku instan (gambar di atas)

Ini adalah hidangan penutup cepat-sebagai-kilat. Saya menggunakan creme fraiche untuk kekayaan, tetapi yoghurt yang baik, tebal, dan penuh lemak juga bisa digunakan. Saya bahkan membuat vegan dengan oat creme fraiche. Meskipun ini hanya berfungsi dua, Anda dapat dengan mudah menggandakan atau melipatgandakannya (selama blender Anda cukup besar).

Persiapan 5 mnt
Untuk 2 porsi

100g krim lemak penuh lemak
200g campuran buah beku
1 sdt madu
1 sdt ekstrak vanila

Masukkan semua bahan ke dalam blender, dan aduk dengan kecepatan tinggi hingga halus dan konsistensi es krim.

Sajikan segera, ambil dalam gelas. Namun, jika Anda memiliki sisa makanan, pindahkan ke bak tahan-freezer dan simpan di dalam freezer hingga dua hari. Keluarkan es krim dari freezer 10 menit sebelum disajikan.
Ceri beku dan clafoutis garam asap

Garam asap menambah aroma rasa yang cemerlang, tetapi garam laut normal juga akan bekerja dengan baik. Ceri beku sudah melunak, jadi sangat cocok untuk clafoutis. Untuk versi mabuk, rendam ceri dalam sedikit kirsch dan gula selama satu jam sebelum Anda membuat hidangan, lalu tiriskan dan ikuti resepnya.

 

Persiapan 15 mnt
Masak 45 mnt
Untuk 6-8 porsi

30g mentega tawar, ditambah ekstra untuk mengolesi
350g ceri beku yang diadu, dicairkan
75g tepung terigu
100g gula kastor emas
2 butir telur besar
½ sdt ekstrak vanili atau 1 sdt pasta vanili
150ml susu murni
Garam asap serpihan, untuk disajikan

Panaskan oven hingga 180C (kipas 160C) / 350F / gas 4 dan olesi piring flan timah atau pai 23cm dengan setengah mentega. Letakkan ceri di dasar loyang (bisa dilapis di beberapa tempat). Lelehkan mentega yang tersisa dalam panci di atas api sedang.

Untuk membuat adonan, aduk tepung dan gula, lalu kocok telur satu per satu, diikuti oleh ekstrak vanili, susu, dan mentega cair.

Tuang campuran di atas ceri dan panggang selama 40-45 menit, sampai mengembang dan agak keemasan. Taburi dengan garam asap dan sajikan hangat dengan krim atau creme fraiche.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *