Fishcakes Dengan Kunyit, Ketumbar Dan Kapulaga

Jumlah bumbu di dalam fishcakes ini memberi mereka rasa yang halus dan warna yang menarik, dan tidak mengalahkan.

Untuk 4 porsi
cou court couillon (lihat di bawah) 1 pint (600ml)
makarel, ikan haring atau ikan putih 1½ lb (720g)
kentang tepung 450 gram, dikupas dan diiris
telur 2
mentega 1 ons (30g)
peterseli cincang 1 ons (30g)
kunyit bubuk ½ sdt
biji ketumbar ½ sdt
kapulaga 2
Tepung, untuk pelapis tangan
susu 2 fl oz (60ml)
remah roti 2 ons (60g)
minyak, untuk menggoreng dangkal

Untuk kaldu pengadilan
sari kering 10 fl oz (300ml)
air 40 fl oz (1,2 liter)
cuka anggur putih 3 fl oz (120ml)
daun salam 2
merica 12
bawang 1, dikupas dan dicincang kasar
wortel 2, kupas dan cincang kasar
seledri 2 batang, dicincang kasar
garam 2 sdt

Didihkan semua bahan kaldu pengadilan hingga mendidih dan didihkan selama 30 menit. Untuk menyelesaikan infus rasa, biarkan hingga dingin sebelum digunakan.

Selanjutnya, didihkan kaldu pengadilan lagi, tambahkan ikan dan rebus dengan lembut sampai matang. Angkat ikan dan masak kentang dalam kaldu sampai hancur berantakan. Kuras dan hancurkan kentang. Angkat fillet dari ikan, lepaskan kulitnya. Kocok salah satu telur ke dalam kentang dengan mentega dan peterseli.

Giling kunyit, ketumbar, dan kapulaga bersama-sama dalam penggiling. Tambahkan bumbu dan ikan ke dalam campuran kentang dan bumbui.

Bagi campuran menjadi delapan dan cetakan menjadi kue datar menggunakan tangan tepung. Jika kue agak lunak, dinginkan selama 30 menit. Kocok telur yang tersisa dan tambahkan susu. Lapisi kue dalam campuran telur, lalu remah roti.

Panaskan minyak dalam wajan dan goreng ikan selama 3 menit di setiap sisi atau sampai berwarna cokelat keemasan. Tiriskan di atas kertas dapur.

Sajikan kue ikan dengan salad hijau yang dibalut saus kenari dan ditaburi ketumbar cincang.

 

Salmon dalam puff pastry dengan saus sampanye

Fillet salmon diisi dengan mentega tarragon dan dibungkus dengan puff pastry, disajikan dengan saus sampanye dengan ramuan denda segar. Ini adalah salah satu hidangan paling sukses yang pernah kami impikan dan walaupun memakan waktu, tidak sulit untuk membuatnya, dan, saya pikir, ini berhasil karena cukup dibumbui. Perhatikan bahwa sampanye tidak penting; Anda dapat mengganti muscadet, vouvray atau sauvignon, tetapi tidak, dalam hal ini, anggur putih kering yang murah – itu adalah hidangan yang terlalu istimewa.

Anda akan merasa sulit untuk membungkus fillet dengan pastry setipis ini. Permukaan kerja yang dingin, ruangan yang dingin dan kecepatan adalah penting. Anda bisa membuat satu fillet besar dan membaginya saat dimasak, tetapi saya menemukan masing-masing porsi memberikan keseimbangan sempurna antara ikan dan kue, dan juga memungkinkan untuk memasak dengan tepat, yang paling penting dengan ikan yang bisa kering jika matang terlalu lama.

Untuk 4 porsi
salmon fillet 1¼lb (600g), dikuliti
puff pastry 1 lb (450g)
telur 1, dipukuli (untuk mencuci telur)

Untuk mentega tarragon
mentega tawar 6 ons (180g)
tarragon segar 1 sdm
garam ½ sdt
jus lemon seperempat
lada hitam 4 putaran peppermill

Untuk saus sampanye
kaldu ikan ½ pint (300ml)
champagne 4 fl oz (120ml)
jamur ½ ons (15g)
bawang ½ ons (15g), dicacah
krim ganda 6 fl oz (180ml)
herba halus (peterseli, tarragon, lokio dan chervil) 1 sdm, dicincang

Urutan kerja
Buat mentega tarragon
Kulit salmon
Bungkus salmon
Buat saus
Masak salmon
Selesaikan sausnya

Buat mentega tarragon dengan sedikit melunakkan mentega dan campur dalam tarragon, garam, merica, dan jus lemon. Lepaskan kulit dari salmon. Kecuali jika fillet adalah potongan ekor, Anda akan menemukan deretan tulang kecil di tengah fillet. Ini harus dilepas dengan pinset atau dengan memegang tulang di antara ibu jari dan ujung pisau kecil dan menariknya keluar.

Potong fillet menjadi empat bagian yang sama, kemudian potong kantong di sisi masing-masing, mencoba membuat ini sedalam mungkin tanpa memotong ke sisi lain dari fillet. Bagilah mentega tarragon menjadi empat dan letakkan sepotong di masing-masing saku.

Ratakan puff pastry dengan sangat tipis, tidak lebih dari 4 mm. Potong selembar kue sekitar 15 cm tergantung ukuran fillet. Olesi permukaan dengan air dengan ringan, letakkan fillet di sepanjang salah satu ujung pastry untuk memastikan bahwa ada pastry cadangan di kedua sisi. Gulingkan fillet tepat ke atas, angkat pastry ke atas dan ke atas, hingga tepi dekat menyentuh pastry di sisi lainnya. Tekan sedikit untuk menutup dan memotong kelebihan. Olesi fillet dengan mencuci telur dan dinginkan selama setidaknya setengah jam.

Nyalakan oven Anda. Untuk membuat saus, masukkan kaldu ikan, sampanye, jamur, dan bawang merah ke dalam panci kecil dan kurangi menjadi setengahnya. Tambahkan 4 fl oz (120ml) krim dan kurangi hingga melapisi bagian belakang sendok. Lewati saringan, lalu tetap hangat. Saat Anda mengurangi saus, kocok sisa krim dalam mangkuk hingga mulai mengental.

Panggang salmon selama 12 menit. Iris setiap bagian menjadi 4 atau 5 potong sedikit secara diagonal, sehingga ketika Anda menempatkannya di empat piring hangat, masing-masing irisan terletak di sebelah yang berikutnya. Pisahkan irisan sedikit agar Anda bisa melihat salmon di dalam kue; itu harus lembab dan agak merah muda.

Selesaikan saus sampanye dengan menambahkan bumbu cincang dan kocok krim kocok ke dalam saus sesaat sebelum disajikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *