Jangan Membuang Jamur Layu – Mengubahnya Menjadi Saus Tomat Sebagai Gantinya

Jika Anda memiliki jamur masa lalu terbaik di bagian bawah laci sayuran, Anda dapat mengawetkannya setidaknya sebulan lebih lama dalam resep saus tomat terilhami ini.

Jamur bukan hanya potongan umami, kaya rasa, mereka adalah bahan makanan berkelanjutan yang patut dicontoh. Kita semua harus makan lebih banyak.

Di alam liar, mereka memainkan peran penting dalam ekosistem hutan, bekerja dengan pohon-pohon untuk memecah benda hidup menjadi tanah yang kaya, menyimpan karbon. Dibudidayakan, mereka membutuhkan sedikit air, ruang dan kekuatan untuk tumbuh. Disimpan dengan cara yang benar, jamur akan bertahan selama berminggu-minggu dan dapat diawetkan selama berbulan-bulan.

Untuk menyimpan, keluarkan dari kemasan plastik dan simpan dalam kantong kertas atau mangkuk keramik, sehingga uap air berlebih bisa keluar. Jangan mencuci jamur, karena akan menyerap air dan menjadi berlendir.

Saat jamur Anda mulai berubah, periksa apakah tidak apa-apa dengan menciumnya. Jika masih berbau harum, masak seluruh bagian – tangkai, kulit, banyak. Saya sarankan untuk menggorengnya, potong dadu halus dengan bawang untuk membuat saus atau sup (ini bisa dibekukan, jika perlu) Cara lain untuk memperpanjang hidup mereka selama sebulan atau lebih adalah kecap jamur yang diinspirasi dari abad ke-18 ini.

Kecap jamur

Resep ini didasarkan pada saus jamur abad ke-18, tetapi dibuat lebih modern dengan memberikan konsistensi yang lebih tebal. Untuk membuat saus jamur gaya abad ke-18, jangan campur jamur dengan cairan: saring dan tekan cairan menggunakan saringan halus dan bagian belakang sendok. Cairan tipis harus digunakan seperti saus Worcestershire. Keringkan jamur yang tersisa dengan menyebar di atas nampan di bawah sinar matahari atau di dalam oven. Saya suka menghemat listrik dengan mengeringkan jamur di samping barang-barang lain yang perlu saya masak. Setelah benar-benar kering, simpan di dalam stoples dan gunakan sebagai bumbu untuk piring makanan atau semur. Gunakan saus tomat ini sebagai bumbu untuk daging atau sayuran atau sebagai bumbu dengan makanan apa pun. Saya sangat suka dengan telur di roti bakar untuk makan siang.

Istirahat 8 jam +

Masak 30 menit

Cukup untuk botol 500ml

200g jamur, dipotong kasar

1 sdt garam laut

½ sdt lada hitam

1 bawang bombai kecil, dicincang halus

1 siung bawang putih, kupas

1 daun salam

Lemon lemon organik tanpa lilin, termasuk kulit

1 sdt parutan lobak atau mustard Inggris

1 cubit semua bumbu

1 sejumput pala

1 cabe rawit

Cuka sari apel 80ml

Campurkan semua bahan dalam mangkuk, aduk rata, tutup dan, jika Anda punya waktu, biarkan istirahat selama sekitar delapan jam atau semalam.

Tuang ke dalam panci, didihkan, kurangi hingga mendidih dan masak selama sekitar 25 menit, aduk sesekali. Angkat dari api dan biarkan hingga dingin hingga aman untuk diblender.

Blender sampai halus dan pindahkan ke botol steril. Itu akan disimpan selama sebulan atau lebih lama di lemari es.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *