Makanan Musim Panas Yunani Dalam Empat hidangan – Resep

Nikmati taverna di dapur Anda sendiri dengan pesta terong goreng ini, udang bakar dengan feta, cukini dan salad caper, dan sorbet delima dingin

Pemula: terong berasap dan keftedes mint

Persiapan 20 mnt
Masak 1 jam
Membuat 16

3 terong
1 siung bawang putih kecil, kupas dan parut halus
1 sdm tahini
Minyak zaitun extra-virgin
250g yoghurt Yunani
2 lemon, satu zested, keduanya dipotong-potong
Garam dan lada hitam
4 daun bawang, dipangkas dan diiris halus
Beberapa daun daun mint, diiris halus
1 telur besar
100g tepung swasembada
1 sdt baking powder
Minyak zaitun

Panaskan panggangan sampai sedang. Tusuk terong di sekujur tubuh dengan garpu dan panggangan selama sekitar 30-45 menit, berputar tiga hingga empat kali, sampai hangus, lunak, dan matang. Sebagai alternatif, Anda dapat melakukan ini pada kompor barbecue atau gas, yang akan memberi terong rasa yang luar biasa, dan mereka akan memasak lebih cepat.

Sementara itu, buat ganti. Tambahkan bawang putih ke mangkuk pencampur, tambahkan tahini, beberapa sendok makan minyak zaitun, dan sedikit yogurt, lalu aduk hingga rata. Kocok dalam sisa yoghurt dan perasan jus lemon, dan bumbui secukupnya.

Saat terong siap, dan cukup dingin untuk dipegang, belah dua, lalu ambil dagingnya ke dalam mangkuk besar. Hancurkan sampai Anda memiliki pure yang relatif halus.

Tambahkan daun bawang dan mint ke mangkuk pencampur terong. Tambahkan kulit lemon, bumbui dengan baik, lalu campur dalam telur, tepung yang bisa mengembang sendiri, dan baking powder.

Tuang lapisan tipis minyak ke dalam wajan besar dan beri api sedang. Goreng sendok makan campuran selama sekitar empat menit di setiap sisi, sampai berwarna keemasan; tiriskan di atas kertas dapur.

Sendokkan yoghurt tahini ke atas piring saji, tambahkan hot fritters dan akhiri dengan potongan lemon yang tersisa.

Lauk: salad cukini dengan saus dill dan caper renyah

Persiapan 20 mnt
Masak 5 menit
Untuk 4 porsi

2 cukini, dipangkas dan dikupas menjadi pita
2 bola adas, dipangkas dan dikupas menjadi pita
½ ikat banyak dill, cincang halus
1 menumpuk tsp dijon mustard
2 lemon, dijus
Minyak zaitun extra-virgin
Garam dan lada hitam
2 tbsp caper menumpuk, dikeringkan
200g kacang polong segar, dikukus
70g rebung kacang
70g feta (opsional)

Masukkan cukini dan adas yang sudah dipangkas ke dalam mangkuk besar berisi air es dan simpan di satu sisi.

Masukkan adonan ke dalam mangkuk kecil dengan mustard dan jus satu setengah lemon. Kocok dalam empat sendok makan minyak dan bumbui dengan murah hati. Cicipi dan tambahkan jus lemon ekstra, jika Anda suka. Itu harus punchy, sehingga ketika melapisi sayuran, itu menonjol.

Letakkan wajan kecil di atas api sedang dan gerimis dengan sedikit minyak. Goreng caper selama beberapa menit, hingga berwarna keemasan dan garing. Sendokkan ke kertas dapur untuk mengeringkan sedikit.

Tiriskan sayuran yang dicukur dan aduk dengan kacang polong dan pucuk kacang. Aduk melalui pembalut dan hancur melalui feta, jika menggunakan. Sajikan segera, berserakan dengan caper renyah dan adas yang tersisa.

Utama: udang bakar dan feta, bergaya saganaki

Persiapan 30 mnt
Rendam 2 jam +
Masak 20 menit
Untuk 4 porsi

2 sdm minyak zaitun
3 siung bawang putih, kupas dan cincang halus
1-2 cabai merah, biji diangkat, dicincang halus
1 ikat daun peterseli pipih, dipetik daun, tangkai diiris halus
1 x 400 g tomat cincang timah
Garam dan lada hitam
20 udang raja besar, di atasnya
2 bawang merah, kupas
4 tomat
2 sdm cuka anggur merah
Beberapa daun mint daun
200g feta
2 cubit pul biber

Letakkan wajan berukuran sedang di atas api sedang-rendah, tuang ke dalam minyak, lalu tambahkan bawang putih, cabai, dan tangkai peterseli.

Goreng selama beberapa menit, sampai bawang putih berwarna emas muda, lalu tambahkan tomat cincang. Isi setengah kaleng dengan air, aduk dan tambahkan ke dalam panci. Bumbui dengan baik, didihkan, lalu masak dengan api kecil selama 10 menit, sampai kaya dan mengental. Biarkan hingga benar-benar dingin, lalu tuangkan ke dalam wadah besar yang tidak reaktif.

Kupu-kupu udang, aduk saus tomat, tutup dan masukkan ke lemari es. Biarkan untuk diasinkan setidaknya selama beberapa jam.

Saat Anda siap untuk memanggang udang, idealnya di atas barbekyu, siapkan sayuran lainnya. Potong bawang menjadi empat bagian dan pisahkan beberapa kelopak, lalu potong tomat menjadi empat bagian. Masukkan udang yang diasinkan ke tusuk sate, bergantian dengan tomat dan bawang. Masukkan sisa bumbu ke dalam panci kecil dan masak selama beberapa menit, tambahkan sedikit air jika perlu. Aduk satu sendok makan cuka anggur merah dan bumbui secukupnya. Cincang daun mint dan peterseli, dan aduk dengan sisa sendok makan cuka.

Panggang tusuk sate dengan api besar hingga matang dan hangus – empat hingga lima menit. Sendok saus yang sudah dimasak ke atas piring, atur tusuk sate udang di atasnya, remuk di atas feta dan taburi dengan biber pulpa dan akhiri dengan rempah-rempah berpakaian.

Makanan penutup: delima dan mawar sorbet dengan wijen rapuh

Persiapan 15 mnt
Masak 10 menit
Untuk 4-6 porsi

Jus delima 650ml
2 sdm molase delima
100g madu
225 g gula kastor
3-4 sdm air mawar

Untuk wijen rapuh
75g biji wijen
1 sejumput garam laut
Biji dari ½ buah delima
Kelopak mawar yang belum disemprot, untuk disajikan (opsional)

Tuang jus delima ke dalam panci dan aduk-aduk di molase delima, 100 ml air, madu, dan 100 g gula. Kenakan api kecil selama lima menit, aduk sampai madu dan gula benar-benar larut. Angkat dari api, aduk tiga sendok makan air mawar dan biarkan hingga dingin sepenuhnya. Cicipi dan tambahkan satu sendok makan lagi, jika mau.

Churn di mesin es krim, sesuai dengan instruksi pabriknya. Atau, tuangkan campuran ke dalam baki, diamkan selama tiga jam, keluarkan dari freezer, lalu gunakan garpu untuk menghancurkan dan mengocok kristal. Kembalilah ke freezer selama satu jam, dan ulangi beberapa kali sampai Anda mendapatkan sorbet yang halus.

Sementara itu, buat wijen rapuh. Lapisi loyang dengan kertas tahan panas. Taruh wajan besar di atas api sedang dan hamburkan di biji wijen. Roti bakar sampai agak keemasan, lalu tambahkan sisa gula ke dalam wajan dalam lapisan merata. Lelehkan gula dengan lembut, aduk wajan untuk mendorongnya agar larut secara merata, sampai berwarna keemasan dan cair. Cepat tuangkan ke kertas tahan panas, taburi dengan garam laut dan biarkan diatur.

Sajikan sorbet yang dihamburkan dengan biji delima, pecahan getah wijen, dan beberapa kelopak mawar, jika Anda mau. Selipkan langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *