Resep Asparagus Yotam Ottolenghi

Asparagus: sangat baik dengan tidak lebih dari satu tombol mentega, tetapi tak terkalahkan dalam ricotta tart dengan miso dan bawang putih hitam, dalam pancake pedas Korea, atau dengan bawang putih pesto dan bawang tempura

Saya telah berbelok dengan asparagus. Saya dulu menganjurkan memasangkannya hanya dengan bahan-bahan ringan (dan tidak terlalu banyak dari mereka), agar tidak menutupi rasa yang baik, tetapi saya sekarang percaya itu bisa, pada kenyataannya, tahan sedikit kejadian sambil tetap mempertahankan nya asparagussy kebenaran. Ya, segumpal mentega atau gerimis minyak zaitun, dengan mungkin telur rebus di atasnya, adalah cara yang baik untuk menyajikan tombak, tetapi bahan yang difermentasi dengan intensitas bawaan – kedelai, bawang putih hitam, miso, pasta cabai gochujang – sama-sama mitra yang baik. Bahkan, mereka memberi cahaya baru yang funky pada asparagus lama.


Pancake Asparagus dan gochujang (gambar di atas)

Gochujang (pasta cabai fermentasi Korea) cocok untuk pancake dan asparagus, tetapi kombinasi ketiganya memberi Anda sesuatu yang sangat luar biasa. Cobalah untuk mencari merek Korea yang berkualitas baik; itu jauh lebih intens daripada varietas supermarket merek sendiri.

Persiapan 15 mnt
Masak 40 menit
Untuk 2 porsi

135g tepung biasa
60g tepung beras (bukan tepung beras ketan)
Garam
1 butir telur
325ml air dingin
1½ sdm gochujang sambal tempel
1½ sdm daun ketumbar, cincang kasar, ditambah ekstra untuk disajikan
½ cabai merah, buang bijinya dan cincang halus
75ml minyak bunga matahari
400g asparagus, ujung berkayu dipangkas dan dibuang dan tombak dibelah dua (280g berat bersih)
120g daun bawang (yaitu sekitar 6-7), dipangkas, dipotong setengah lebar dan kemudian memanjang lagi

Untuk saus celup
50 ml kecap asin
1 sdm madu
2 sdt biji wijen, panggang
2 sdt cuka beras anggur
1 siung bawang putih, kupas dan remuk
½ cabai merah, buang bijinya dan cincang halus

Untuk saus celup, kocok semua bahan dalam mangkuk kecil, lalu sisihkan.

Masukkan kedua tepung dalam mangkuk besar dengan setengah sendok teh garam, dan aduk hingga rata. Dalam mangkuk terpisah, kocok telur, air, gochujang, ketumbar, dan cabai. Buat lubang di tengah campuran tepung, lalu tuangkan bahan basah secara perlahan dan aduk sampai rata; jangan overmix.

Tuang lebih dari satu sendok makan minyak ke dalam media (18 cm), wajan antilengket di atas api sedang-tinggi. Setelah panas, tambahkan seperempat asparagus (pastikan semuanya menunjuk ke arah yang sama) dan sedikit garam, dan masak selama satu setengah hingga dua menit, berputar beberapa kali, atau sampai mulai melembut. dan warna. Tambahkan seperempat dari daun bawang, masak selama 30 detik lebih banyak, lalu tuangkan lebih dari 140 g adonan (yaitu, sekitar seperempat dari itu), dan aduk wajan sehingga menyebar untuk menutupi lingkar wajan. Biarkan memasak selama dua setengah menit, lalu balikkan dan masak untuk waktu yang sama di sisi yang lain, atau sampai garing dan berwarna keemasan.

Pindahkan ke piring, tetap hangat dan ulangi dengan sisa minyak, asparagus, daun bawang dan adonan, buat empat pancake seluruhnya. (Anda mungkin perlu menyesuaikan panas dan timing saat Anda pergi.)

Bagi pancake di antara dua piring, taburkan di atas ketumbar cincang ekstra dan sajikan saus di samping atau gerimis ringan di atasnya.

Asparagus dan ricotta tart dengan miso dan bawang putih hitam

Pelacur mudah ini mendapatkan semangat dari kombinasi bawang putih hitam manis dan miso asin. Sajikan dengan salad hijau besar sebagai makan siang ringan.

Persiapan 10 mnt
Masak 50 menit
Untuk 4 porsi

150g ricotta
25g parmesan, parut halus, ditambah parutan ekstra halus untuk disajikan
2 kuning telur
1 sdm miso putih
Garam dan lada hitam
6 siung bawang putih hitam, cincang kasar
1½ sdm cuka balsamik
2½ sdm minyak zaitun
1 x 35cm x 22cm lembaran puff pastry semua-mentega (sekitar 320g), diluncurkan
250g asparagus halus, ujungnya dipangkas dan dibuang
¼ sdt cabai serpih

Panaskan oven ke 190C (kipas 180C) / 390F / gas 6. Dalam mangkuk kecil, campurkan ricotta, parmesan, salah satu kuning telur, miso dan gilingan lada yang baik, dan sisihkan.

Masukkan bawang putih hitam, cuka, dua sendok makan minyak dan satu sendok teh air ke dalam mangkuk kecil pengolah makanan dan blitz halus, gosok sisi mangkuk beberapa kali saat Anda pergi.

Lapisi nampan besar dengan kertas tahan panas dan letakkan lembar puff pastry di bagian atas, dengan sisi yang lebih panjang menghadap Anda. Buat pelek pada kue kering dengan mencetaknya sekitar 1 cm dari ujungnya. Aduk rata bagian tengah secara acak dengan garpu sekitar 12 kali. Sebarkan campuran ricotta secara merata di atas bagian tengah, lalu tambahkan dengan ujung asparagus, semuanya mengarah ke arah yang sama dan menjauh dari Anda, dengan beberapa ujung sedikit tumpang tindih. Gerimis di atas sisa sendok teh dan setengah minyak, dan taburi asparagus dengan garam dan merica. Tambahkan sedikit percikan air ke sisa kuning telur, kocok hingga tercampur, dan gunakan ini untuk menyikat di sekeliling pelek.

Panggang selama 25-28 menit, atau sampai pastry berwarna emas di sekitar tepinya dan matang. Pindahkan tart ke papan besar, sendok di atas saus bawang putih hitam, taburi dengan cabai dan parmesan ekstra, lalu potong menjadi delapan bagian. Sajikan hangat atau pada suhu kamar.

Asparagus dengan bawang putih pesto dan bawang tempura

Ada sedikit pekerjaan yang terlibat di sini, tetapi hasilnya cukup spektakuler. Jika Anda ingin menyelamatkan diri dari pekerjaan, tinggalkan bawang tempura; hidangan akan tetap indah tanpa mereka. Jika Anda tidak dapat menemukan bawang putih liar, buat pesto dengan peterseli 35g dan dua siung bawang putih yang dihancurkan.

Persiapan 20 mnt
Masak 25 menit
Berfungsi 4 sebagai sisi

800g asparagus, ujung berkayu dipangkas dan dibuang lalu dipotong setengah lebar dengan sedikit miring

Untuk pesto
25g daun bawang putih liar, cincang kasar (atau gunakan campuran peterseli cincang dan bawang putih yang dihancurkan sebagai gantinya; lihat pengantar)
Daun peterseli 10g, dipotong kasar
½ sdt cabe aleppo
60 ml minyak zaitun
1 sdm jus lemon
1 sdt mustard dijon
Garam dan lada hitam
30g pistachio, dipanggang ringan dan dipotong kasar

Untuk bawang
500ml minyak bunga matahari, untuk digoreng
35g tepung terigu, ditambah ekstra untuk debu
Tepung beras 10g
100 ml air soda, dinginkan
½ bawang bombai kecil, potong bundar setebal ¼cm

Pertama buat pesto. Masukkan bawang putih liar, peterseli, cabai, minyak, jus lemon, mustard, seperempat sendok teh garam dan sedikit lada dalam mangkuk kecil pengolah makanan, blitz halus, lalu transfer ke mangkuk besar dan aduk dalam kacang pistasi.

Kukus asparagus dengan api sedang-tinggi selama empat menit, atau sampai matang tetapi dengan sedikit gigitan, lalu tuangkan di bawah air dingin untuk menghentikan mereka memasak lebih jauh. Tepuk-tepuk sampai kering, lalu tambahkan mangkuk pesto dengan sepertiga sendok teh garam dan sedikit lada, dan aduk agar terlapisi.

Panaskan minyak bunga matahari dalam panci sedang dengan api sedang-tinggi. Sementara itu, buat adonan dengan mengaduk tepung dan seperempat sendok teh garam. Tuang dalam air soda dan aduk sampai rata; jangan terlalu campuran. Saat minyak sedang panas, siapkan bawang merah satu per satu. Masukkan sedikit tepung biasa ke dalam mangkuk kecil, celupkan ke dalam satu cincin, buang kelebihannya, lalu celupkan ke dalam adonan, aduk rata, lalu turunkan dengan hati-hati ke dalam minyak panas: itu harus mendesis dan segera naik ke atas. Anda perlu menggoreng bawang dalam waktu sekitar tiga hingga empat batch, menggoreng lima atau enam cincin sekaligus. Goreng selama 90 detik, atau sampai berwarna sangat terang dan garing, lalu pindahkan ke baki yang dilapisi handuk dapur dan ulangi dengan sisa bawang, tepung dan adonan.

Untuk menyajikannya, oleskan campuran asparagus di atas piring saji yang besar dan tambahkan bawang bombai. Sajikan sekaligus, sedangkan bawang bombay masih garing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *