Resep Musim Gugur Terbaik

Pai ayam Jeremy Lee

Ada kegembiraan besar yang bisa didapat dari sekadar menyebut pai ayam. Resep yang lembut, menghasilkan, lezat, tidak terlalu berat yang selalu menenangkan dan menghibur. Itu selalu sangat lucu setiap kali isian lain disarankan, bahwa mata semua orang menunduk dan mereka bergumam, “Tapi bisakah itu ayam?” Selalu, itu adalah ayam.

Untuk 6-8 porsi
mentega tawar 125g
seledri 1 kepala, dicincang halus
wortel 3, cincang halus
daun bawang 2, dicincang halus
bawang 3 kecil, dicincang halus
2 siung bawang putih, cincang halus
bacon rashers 3 beriris, iris tipis
minyak zaitun 6-8 sdm
kaki ayam 6
anggur putih 1 botol
kaldu ayam 500ml
timi, marjoram, dan gurih musim panas (jika gurih dan marjoram terbukti sulit ditangkap, cukup naik timi) masing-masing 3 tangkai, diikat dalam posy dengan kulit benang atau daging asap
daun salam 5
garam laut dan lada segar secukupnya
peterseli daun datar 2 sdm, dicincang
kulit lemon parut halus ½
kue kasar atau puff 500g
telur 1
susu sesendok

Panaskan panci lebar dan berat, tambahkan mentega dan lelehkan. Tambahkan sayuran dan daging cincang. Aduk ini dengan baik dan letakkan penutup di atasnya, angkat untuk aduk dari waktu ke waktu, dan biarkan sayuran matang, kukus sampai lunak dan cerah.

Sementara itu, panaskan penggorengan lebar, tambahkan 2-3 sendok makan minyak zaitun dan goreng kaki ayam sampai lembut keemasan, lalu tambahkan ke sayuran.

Tuang anggur dan kaldu, tambahkan ramuan bumbu dan daun salam, bumbui dengan garam dan merica, dan tempatkan tutupnya di atas dan biarkan masak selama 45 menit di atas panas yang paling lembut. Ketika daging baru dimasak, matikan api dan biarkan hingga dingin, kemudian angkat ayam dan hati-hati ambil daging dari tulang dan tambahkan kembali ke dalam panci.

Aduk panci sayuran dan ayam dan cicipi bumbu. Hapus bundel herbal dan daun salam. Tambahkan peterseli cincang dan kulit lemon parut. Campurkan semua ini dengan sangat baik tetapi tidak terlalu banyak untuk memecah daging menjadi potongan-potongan kecil.

Panaskan oven sampai 180C / tanda gas 4 dan isi hidangan pie yang tampan dengan ayam dan sayuran. Gulingkan kue untuk menutupi piring, sekitar 3-5mm tebal. Atas piring dengan lembar kue. Pecahkan telur ke dalam cangkir dan kocok dengan garpu dan kemudian tambahkan susu, kemudian sikat dengan bebas di atas kue. Gunakan pemotongan apa pun untuk membuat hiasan, jika Anda merasa kreatif.

Panggang pai selama 45 menit sampai bagian atasnya berwarna cokelat keemasan dan panas. Semangkuk besar peterseli dan mustard tumbuk di sampingnya, dan semangkuk kacang polong, adalah iringan yang bagus.
Jeremy Lee adalah pemilik koki dari Quo Vadis, London W1

Burung pegar-panggang panggang Rory O’Connell dengan anggur merah dan daging asap

Burung pegar secara umum, nilai uang yang sangat baik. Burung-burung tanpa lemak bisa sedikit kering sehingga saya suka memanggang-nya, menemukan hasilnya lebih segar, dan dengan tambahan beberapa rasa yang kuat, burung itu hampir bisa mandiri.

Saat membeli burung pegar, pilih burung yang tampak paling gemuk. Penambahan kayu manis mungkin tampak sedikit aneh, tetapi menambahkan aroma lezat pada jus yang dimasak. Haluskan kubis savoy dapat dibuat sebelumnya dan dipanaskan kembali dengan lembut nanti.

Untuk 2 porsi; haluskan kubis haluskan melayani 4-6
kulit tanpa lemak yang beraroma daging 100g
minyak zaitun 1 sdm
ayam gemuk 1
anggur merah 150ml, mis. cabernet sauvignon
tomat kaleng atau botolan 100g, dicincang halus
tongkat kayu manis ½
rosemary 1 setangkai, panjangnya sekitar 6cm
garam laut dan lada hitam yang baru ditumbuk
mentega 25g (opsional)

Untuk haluskan kubis savoy
savoy kubis 1 kepala
air 1,75 liter
garam laut dan lada hitam yang baru ditumbuk
krim biasa atau ganda 25-40ml
mentega asin 25-40g

Memanaskan lebih dulu oven pada tanda 180C / gas 4. Potong daging menjadi pelapis halus, panjang sekitar 3cm dan tebal 5mm. Panaskan casserole berat dengan api kecil hingga cukup panas. Tambahkan minyak zaitun dan bacon, aduk secara teratur dengan sendok kayu dan biarkan menjadi sedikit renyah dan keemasan. Angkat dari casserole dan biarkan mengalir di atas kertas dapur.

Keringkan dada ayam dan letakkan, dengan sisi payudara menghadap ke bawah, pada lemak yang tersisa di dalam casserole. Masak perlahan sampai payudara berwarna emas. Jangan mencoba untuk mempercepat tahap resep ini, jika tidak, Anda dapat membakar casserole, dalam hal ini rasa saus pada akhirnya akan rusak. Angkat ayam dari wajan dan tuangkan lemak berlebih. Ganti casserole dengan api kecil dan tambahkan anggur, tomat, kayu manis, rosemary, dan bacon. Tempatkan ayam di atas dan bumbui dengan garam dan merica. Tempatkan selembar kertas tahan panas dan tutup yang rapat pada casserole dan masak dalam oven selama 1 jam.

Untuk haluskan kubis savoy, singkirkan daun luar yang rusak dari kol. Namun, jangan membuang lebih banyak dari daun hijau di luar yang diperlukan, karena penuh dengan rasa dan akan memberikan bintik hijau cerah yang indah pada pure yang sudah jadi. Tempatkan kol di atas talenan dan potong langsung ke tengah kepala, lalu potong seperempat dan lepaskan inti kerasnya. Iris kubis dengan biji-bijian, bagus dan tipis.

Didihkan air dan garam. Tambahkan kubis dan masak tanpa ditutup dengan api kecil sampai lunak. Saring kubis, sisakan 100 ml air rebusan. Dalam blender atau menggunakan blender genggam, campur menjadi pure kasar, tambahkan krim dan mentega sesuai keinginan Anda. Konsistensi harus seperti kentang tumbuk lunak. Jika pure agak keras, tambahkan sedikit air rebusan yang sudah dicadangkan untuk melembutkannya dan berbaur kembali sebentar. Cicipi dan koreksi bumbu dan sajikan dalam hidangan panas. Wajan anti lengket sangat cocok untuk memanaskannya kembali, dan sedikit air rebusan yang sudah dicadangkan dapat digunakan jika pure sudah mengental.

Saat burung matang, pindahkan casserole dari oven dan kurangi suhunya menjadi 100C / tanda gas ¼. Letakkan ayam di atas piring, tutup dengan kertas tahan panas, dan masukkan kembali ke dalam oven agar tetap hangat. Tempatkan casserole di atas api kecil dan biarkan jus mendidih. Cicipi dan putuskan apakah cairan perlu dikurangi sedikit untuk memusatkan rasa. Jika sudah terasa lezat, Anda siap pergi. Saya kadang-kadang memasukkan sedikit mentega ke dalam jus pada tahap ini, hanya untuk memberi saus sedikit lebih banyak tubuh – namun, saus tidak boleh menjadi terlalu tebal dan kuat.

Ukir ayam dengan rapi dan sajikan dengan saus yang menggelegak dan haluskan kubis yang lembut.
Dari Master It: Cara Memasak Hari Ini oleh Rory O’Connell (Fourth Estate, £ 16,99)

Kue kayu manis Dan Lepard dengan blackberry

Ini adalah salah satu kue teringan yang akan Anda buat dengan tepung gandum, tetapi itu tergantung pada pemukulan telur hingga menjadi buih kental dan menambahkan sedikit baking powder. Kue membeku tidak terisi dengan baik sehingga Anda bisa membuat kue terlebih dahulu dan menunggu sampai buah beri terlihat pas.

Untuk 6-8 porsi
telur 4 sedang, pada suhu kamar
gula caster 200g
sirup emas 50g
tepung terigu 150g
baking powder ½ sendok teh
kayu manis tanah 2 sdt
susu dingin 100ml
krim ganda bak kecil
blackberry 1 punnet, atau selai blackberry
gula icing untuk debu

Lapisi dasar dan sisi timah kue bundar sedalam 20cm dengan kertas roti anti lengket, dan panaskan oven ke suhu 180C / gas. 4. Kocok telur dengan gula dan sirup dengan menggunakan pengocok adonan pada mixer listrik, sampai pucat dan tebal dan campuran jatuh seperti pita tebal ketika pengocok diangkat dari mangkuk. Ayak tepung gandum, baking powder dan kayu manis satu kali, tambahkan kembali bekatul yang terkumpul. Tambahkan susu ke dalam telur kocok dan aduk, lalu tambahkan tepung dan aduk sekali lagi sampai rata. Tuang campuran ke dalam kaleng kue dan panggang di tengah-tengah oven selama 35 menit, tutup bagian atas kue dengan foil selama 10 menit terakhir jika Anda perlu menghentikannya dari membakar. Ketika tusuk sate dimasukkan keluar hanya dengan beberapa remah kecil lembab menempel padanya, keluarkan dari oven dan biarkan hingga dingin. Kocok krim dengan ringan, belah setengah blackberry, kemudian iris kue menjadi 2 lapisan dan isi dengan krim dan buah, pasang kembali kue dan debu ringan dengan gula icing atau atasnya dengan krim kocok ekstra dan blackberry.
From Short and Sweet oleh Dan Lepard (Fourth Estate, £ 25)

Telur kari Yotam Ottolenghi dan salad kembang kol

Beginilah rasanya ayam penobatan jika Anda mengganti ayam dengan kembang kol dan telur rebus. Pengantar yang mungkin tidak masuk akal sampai Anda memakannya sendiri. Jika Anda kehilangan sisi ayam dari persamaan, maka Anda bisa melakukan lebih buruk daripada menyajikan ini dengan burung tersebut, dipanggang pada akhir pekan.

Untuk 4-6 porsi
kembang kol 1 medium (500g), dipangkas dan dipecah menjadi kuntum 3-4cm; menjaga daun lembut
bawang 1 (180g), potong-potong setebal 1cm
minyak zaitun 2 sdm
bubuk kari ringan 1 sdm
garam dan lada hitam
telur besar 9
Yoghurt 100g ala Yunani
mayones 50g
Aleppo cabe flakes 1 sdt (atau ½ sdt sambal cabai biasa)
biji jintan 1 sdt, dipanggang dan dihancurkan kasar
lemon 2 – 1 diperas untuk mendapatkan 1 sdm jus dan potongan kedua menjadi 4-6 irisan, untuk disajikan
tarragon 10g, dipotong kasar

Putar oven ke pengaturan tertinggi. Campur kembang kol bunga (dengan daun muda yang menempel) dalam mangkuk besar dengan bawang, minyak, 2 sendok teh bubuk kari, ¾ sendok teh garam dan banyak lada. Setelah digabungkan, oleskan di atas loyang besar yang dilapisi dengan perkamen dan panggang selama 15 menit, sampai lunak dan berwarna cokelat keemasan tetapi masih mempertahankan gigitan. Angkat dari oven dan sisihkan agar dingin.

Isi wajan sedang dengan banyak air dan didihkan dengan api besar. Kecilkan api hingga sedang-tinggi, lalu turunkan dengan hati-hati di dalam telur dan rebus dengan lembut selama 10 menit, sampai matang.

Tiriskan telur, lalu kembalikan ke panci yang sama yang diisi dengan air dingin untuk menghentikan mereka memasak.

Setelah dingin, kupas telurnya, tempatkan dalam mangkuk besar dan pecahkan dengan bagian belakang garpu untuk membentuk potongan besar.

Dalam mangkuk kecil yang terpisah, campur bersama yogurt, mayones, 1 sendok teh bubuk kari yang tersisa, setengah dari serpihan cabai Aleppo, jintan, jus lemon, dan ¼ sendok teh garam. Tambahkan saus ke telur, bersama dengan kembang kol dan bawang dan tarragon. Campur bersama dengan baik, sendok campuran ke piring besar, lalu taburi di atas serpihan cabai yang tersisa dan sajikan, bersama dengan irisan lemon.
Dari Ottolenghi Simple oleh Yotam Ottolenghi (Ebury Press, £ 25)

Bawang Nigel Slater yang dipanggang dengan parmesan dan krim

Saya biasanya makan bawang panggang yang sangat sedap ini sebagai lauk daging sapi panggang dingin, dan itu mungkin saat mereka dalam kondisi terbaik. Tetapi hari ini saya memilikinya dengan ayam bakar biasa (mentega, garam dan merica dan beberapa bumbu yang terselip di dalamnya, dipanggang pada suhu 180C / gas 4 selama 60 menit sampai berair dan emas) dan ini adalah salah satu makanan paling lezat yang saya bisa ingat. Frugal juga, karena ada ayam dingin yang tersisa untuk besok.

Untuk 4 porsi
bawang 4 yang sedang sampai besar
whipping atau double cream 300ml
parut parmesan yang bagus

Atur oven di 180C / tanda gas 4. Kupas bawang dan didihkan di panci air yang dalam. Biarkan dalam suhu mendidih selama 25 menit, hingga lunak. Angkat dengan sendok penguras. Iris bawang menjadi dua dari akar ke ujung dan letakkan di bagian bawah piring tahan oven. Beri krim di atas bawang. Bumbui dengan garam, merica dan keju parut dan panggang selama 25-30 menit, hingga berwarna keemasan dan menggelegak.
From The Kitchen Diaries oleh Nigel Slater (Fourth Estate, £ 30)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *